Madrasah Cinta



Kami mempunyai grup WA bernama ‘Madrasah Cinta’ yang anggotanya hanya saya dan suami saja. Grup ini kami fungsikan khusus untuk berbagi ilmu tentang pengasuhan anak maupun ilmu lain yang kami dapat melalui media WA (Whatsapp). Hal ini kami maksudkan agar lebih mudah membaca informasi penting yang ingin disampaikan tanpa tertumpuk chat percakapan.

Tujuan lain kami membuat grup WA ini agar kami mendapatkan ilmu yang sama terutama dalam hal pengasuhan anak. Jika saya mendapatkan ilmu baru, suami juga harus mendapatkan ilmu tersebut sehingga kami mempunyai frekuensi yang sama dalam hal mengasuh anak.

Hal lain yang menginspirasi kami untuk membuat grup ‘Madrasah Cinta’ adalah terbatasnya waktu bertemu untuk berbagi ilmu. Terkadang saya ingin segera membagikan ilmu yang saya dapat kepada suami tetapi suami masih bekerja atau bertugas keluar kota sehingga belum bisa bertemu secara langsung, tetapi jika tidak segera dibagikan akan lupa. Sehingga grup WA ini kami jadikan sebagai media sementara untuk berbagi ilmu. Saat kami sudah mempunyai waktu untuk bertemu, kami akan mendiskusikan ilmu yang kami dapat secara langsung.

Melalui grup WA ini saya menyadari bahwa komunikasi antara suami istri dapat menggunakan media apa saja, tidak sebatas komunikasi secara verbal atau langsung. Walaupun komunikasi secara langsung pasti akan lebih baik asalkan tetap dilakukan secara produktif. Tetapi yang terpenting suami dan istri dapat tetap saling berkomunikasi serta bertukar informasi walaupun tidak secara langsung.


#Hari8
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.