Yoga Hamil




Hari kedua melakukan tantangan melatih kemandirian, saya masih berkutat dengan latihan bangun lebih awal, memasak makanan untuk keluarga dan melakukan olahraga ibu hamil. Qodarullah hari ini bangun agak kesiangan karena tadi malam menemani suami lembur kerja hingga larut. Saya bangun dengan sedikit terkejut dan menyesal karena tidak memasang alarm. Saya bergegas sholat subuh lalu belanja sayur diantar suami menggunakan motor. Lagi-lagi saya menyesal karena melewatkan momen jalan-jalan pagi. Tapi mau bagaimana lagi, bisa-bisa masakan saya tidak matang kalau memaksakan jalan-jalan pagi.


Alhamdulillah misi memasak saya berjalan dengan lancar. Hari ini saya memasak sayur santan kacang panjang, tahu dan udang kering serta lauknya ikan laut goreng. Bahkan saya dan suami sempat sarapan bersama. Senang sekali rasanya bisa memasak makanan untuk keluarga, apalagi jika suami suka.

Setelah suami berangkat kerja, agenda saya selanjutnya adalah melakukan yoga untuk ibu hamil. Sudah hampir dua bulan ini saya mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil setiap sepekan sekali. Berbekal ilmu dari kelas yang biasanya saya ikuti, saya mempraktekan gerakan-gerakan yoga di rumah secara mandiri.  Yoga merupakan olahraha yang baik untuk ibu hamil selain jalan kaki dan berenang. Gerakan-gerakan yoga dapat membantu meregangkan otot untuk mengurangi pegal-pegal pada ibu hamil serta membantu mempersiapkan tubuh untuk menjalani proses persalinan. Gerakan yoga sangat mudah dilakukan secara mandiri di rumah karena tidak memerlukan alat khusus. Sebaiknya gerakan yoga dilakukan rutin setiap hari agar manfaatnya lebih terasa.

Alhamdulillah, beberapa latihan kemandirian masih dapat dikerjakan dengan baik hari ini. Semoga saya tetap istiqomah menjalankannya dan dapat menjalankan latihan kemandirian dengan lebih baik esok hari.




#HariKedua
#Tantangan10Hari
#Level2
#MelatihKemandirian
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.