Meraih Surga dari Dapur



Tantangan 10 hari di game level 2 Kelas Bunda Sayang kali ini diminta untuk memberikan apresiasi terhadap kemandirian yang telah berhasil dilakukan. Objek untuk melakukan tantangan ini boleh diri sendiri, pasangan/suami, atau anak. Saya merasa tertantang untuk mengetahui seberapa besar kemandirian saya sebagai individu, istri dan calon ibu. Akhirnya saya memilih diri sendiri untuk dijadikan objek dalam tantangan ini.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah menuliskan apa saja latihan kemandirian yang akan saya kerjakan selama 10 hari. Setelah memilah dan memilih, ada beberapa kemandirian yang sebaiknya (atau seharusnya) saya kuasai dalam kondisi saya saat ini (hamil 8 bulan). Pertama, saya harus membiasakan memasak makanan untuk keluarga setiap hari. Selama hamil saya jarang sekali masak dan lebih senang untuk makan di luar. Awalnya karena dimasa-masa awal kehamilan masih mual dan lemas jadi sering libur memasak, tetapi keterusan sampai sekarang. Sebagai seorang ibu, tentunya sudah menjadi tugas saya untuk memastikan setiap anggota keluarga tercukupi nutrisinya dengan baik. Oleh karena itu, harus dibiasakan untuk memasak sendiri di rumah setiap hari.

Kedua, saya harus membiasakan olahraga mandiri setiap hari minimal jalan kaki dan melakukan yoga di rumah. Hal ini sangat penting, karena proses persalinan saya tinggal menghitung hari. Saya harus bisa memberdayakan diri agar persalinan berjalan dengan normal, nyaman dan lancar. Ketiga, saya harus membiasakan diri sendiri untuk bangun lebih awal. Hal ini perlu dilakukan agar misi memasak setiap hari bisa dilakukan dengan baik. Karena saya tipe ibu yang belanja setiap hari, jadi harus bangun lebih awal. Alhamdulillah penjual sayurnya lumayan dekat dengan rumah, bisa sekalian jalan kaki setiap hari.

Hari ini adalah hari pertama saya melakukan tantangan 10 hari. Alhamdulillah pagi ini sudah bisa bangun lebih awal. Selepas sholat subuh, saya bergegas jalan kaki bersama suami ke penjual sayur. Qodarullah, penjual sayur yang berjualan di dekat rumah tutup. Akhirnya kembali ke rumah dan mengambil motor untuk belanja ke tempat lain.  Setelah belanja dilanjutkan memasak. Kali ini memasak makanan yang mudah yaitu sayur bayam dan tempe goreng, karena makanan harus segera siap sebelum suami berangkat pukul 06.00 pagi. Alhamdulillah hari ini dapat melakukan semua latihan kemandirian dengan cukup baik. Mempunyai kesempatan untuk menyenangkan hati suami sungguh pahala besar bagi istri, termasuk memasak makanan kesukaan suami walapun hanya sekedar tempe goreng. Semoga saya bisa istiqomah menjalankannya.



#HariPertama
#Tantangan10Hari
#Level2
#MelatihKemandirian
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.