Menjadi Putri Kecil Bunda




Seorang ibu akan selalu mengganggap anaknya yang sudah dewasa bahkan sudah menikah seperti anak kecil yang dulu sering mereka gendong. Begitu juga dengan ibu saya, sering memperlakukan saya seperti gadis kecilnya. Mungkin itu salah satu bentuk kasih sayang seorang ibu yang tak terhingga sepanjang masa. Saya juga memaklumi karena saya anak satu-satunya dalam keluarga, jadi kasih sayang orang tua tercurah sepenuhnya kepada saya. Apalagi kondisi saya sekarang sedang hamil, jadi perhatian ibu semakin besar kepada saya. 


Alhamdulillah, hari ini ibu berkunjung ke rumah saya. Semenjak kehamilan saya menginjak usia 7 bulan, ibu memang selalu menyempatkan berkunjung sebulan sekali ke rumah untuk sekedar melihat kondisi saya dan menemani di rumah paling tidak selama 3 hari. Saya senang sekali saat ibu bisa berkunjung ke rumah, karena rumah saya dan ibu terpisah jarak cukup jauh yaitu sekitar 270 km yang membutuhkan waktu tempuh kira-kira 7 jam perjalanan darat atau kereta api.

Ibu sampai di rumah saya sebelum subuh, jadi tentunya hari ini saya berhasil bangun lebih pagi dari pada biasanya. Selepas sholat subuh saya jalan-jalan pagi bersama ibu dan suami di sekitar komplek perumahan sekaligus berbelanja sayur. Setelah sampai di rumah, saya memasak bersama ibu. Sebenarnya yang menjadi koki utama adalah ibu, saya hanya menjadi asisten saja yang membantu ini itu.

Alhamdulillah, latihan kemandirian hari ini terlaksana semua dengan baik walaupun pada sesi memasak dibantu oleh ibu. Harapan saya hari ini, semoga saya bisa menjadi seorang ibu yang mandiri dan tangguh seperti yang selama ini terlihat pada sosok ibu saya.




#HariKetujuh
#Tantangan10Hari
#Level2
#MelatihKemandirian
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.