Try to Write


Menulis.
Memang tidak semua orang mempunyai kenangan manis tentang pekerjaan atau hobi yang satu ini, salah satunya adalah saya. Saya merupakan orang yang tidak terlalu suka menulis, baik itu sekedar karangan, cerpen, novel, apalagi karya ilmiah. Walaupun waktu SD & SMP saya masih sempat punya buku Diary.
Entah kenapa, saya memerlukan energi ekstra keras hanya untuk menyelesaikan satu artikel, itupun harus di “doping” dengan membaca karya orang lain yang tema nya sama sebagai rujukan. Saya mempunyai kesulitan untuk mengekspresikan sebuah ide melalui kata-kata. Intinya saya tidak bakat menulis #nahLoh.
Namun, semenjak masuk universitas dan melihat bagaimana hebatnya teman-teman saya dalam hal menulis, saya mulai merubah paradigma bahwa ‘saya tidak bisa menulis’. “Ayolah, kamu pasti bisa nulis” kata-kata itu selalu bergelayutan dipikiran saya.
Saya mulai belajar menulis dari hal yang menurut saya paling gampang yaitu menulis hasil perjalanan. Hobi saya adalah traveling dan saya mulai membiasakan menulis hasil perjalanan saya (semacam nulis buku Diary lah ya..). Ternyata memang tidak sesulit yang kita kira jika suatu hal dimulai dengan sesuatu yang kita suka. Setelah sukses membuat beberapa cerita tentang perjalanan, saya mulai berpikir untuk ngeblog. Dan ingatlah saya dengan blog usang yang terpaksa saya buat karena ada tugas dari guru TIK semasa saya SMA.
Taarraaa..!!
Dan beginilah jadinya blog yang telah lama saya utak-atik biar tampilannya menarik dan sesuai dengan karakter saya.
Selamat menikmati. :D
#SmileLikeSunshine

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.