Taman Bunga Nusantara


Bogor, 17 Juli 2013


Melewatkan puasa Ramadhan 1434 H di Bogor untuk menyelesaikan tugas study lapang, agaknya terasa sedikit membosankan jika hanya berdiam diri di kampus saja. jalan-jalan di kawasan puncak Bogor bisa menjadi pilihan, salah satunya yaitu Taman Bunga Nusantara (TBN) tepatnya terletak di Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi Cipanas kabupaten Cianjur.

Menurutku, jalan-jalan ke puncak paling enak menggunakan motor karena di sepanjang perjalanan akan disuguhi dengan pemandangan menyejukkan, kebun teh dan berbagai macam kios makanan. Perjalanan dari kampus ke TBN ditempuh selama 3 jam  dengan rute perjalanan Bogor Barat ˗ Bogor Tengah - Bogor Timur - Ciawi - Cipanas. Tempatnya cukup terpencil, jauh dari jalan utama.

Tempat ini buka pukul 08.00 sampai 17.00 biaya tiket masuk sebesar 25.000. Tempatnya cukup luas dengan hamparan rumput hijau yang segar, bunga warna-warni bertebaran dimana-mana, pepohonan rindang, kolam air mancur dan kursi-kursi taman yang cantik.

Tempat ini dibagi menjadi beberapa tema taman, yaitu taman prancis, taman amerika, taman bali, taman mediterania, taman jepang, taman mawar, taman air, taman labirin, taman imajinasi, taman pinus, rumah kaca, dan lain-lain. Setiap taman disesuaikan dengan temanya. Sangat cocok untuk liburan keluarga atau sekedar memuaskan hobi fotografi. Di TBN juga ada toko souvenir dan kios bunga.


Sepanjang jalan menuju TBN juga banyak kios penjual bunga, buah dan sayur. Jangan lupa beli ubi bakar Cilembu yang terkenal sangat enak itu.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.