Pulau Merah


Senin, 21 Januari 2013

Liburan semester tidak selayaknya disia-siakan dengan hanya berdiam diri di rumah dan nonton layar kotak yang acaranya itu-itu saja. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan, salah satunya dengan mengeksplore tempat-tempat yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalMengajak teman lama waktu SMA sebagai partner exploring bisa menjadi pilihan jika merasa malas untuk melakukan exploring sendirian. Jalan-jalan menggunakan motor bisa jadi ide yang bagus. Selain bisa diandalkan di berbagai medan, jalan-jalan menggunakan motor menjadikan kita lebih bebas memandang dan merasakan alam sekitar.

Banyak tempat wisata di Banyuwangi yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Pulau Merah. Pulau Merah adalah salah salah satu pantai di daerah Purwoharjo yang terkenal sebagai tempat surfing dan mempunyai pemandangan yang indah. Di sekitar Pulau Merah juga terdapat banyak pantai yang lain, misalnya: Pantai Grajagan, Pantai Lampon, Pantai Bedhul, Pantai Plengkung, dan masih banyak pantai-pantai lain yang belum terjamah. Maklum, daerah Banyuwangi memang daerah pesisir dengan sebutan “The Sunrise of Java”.

Setelah menempuh perjalanan dari Muncar kira-kira 1 jam. Akhirnya sampailah di pantai Pulau Merah. Sepanjang perjalanan menggunakan motor, terlihat pemandangan sawah yang terbentang luas dan tidak hanya ditanami oleh padi saja, tetapi juga ditanami tanaman jeruk, cabai, jagung, bawang merah, tembakau dan beberapa tanaman lain.



        Setibanya di Pulau Merah, disambut dengan angin pantai yang khas dan suara deburan ombak yang menenangkan, pemandangannya pun luar biasa. Pantai yang dikelilingi oleh bukit-bukit dan ada pulau kecil di tengah laut. Air lautnya masih terlihat hijau kebiruan. Pasirnya putih keemasan, berhiaskan kerang-kerang kecil yang tersebar disepanjang pantai. Pantainya juga tidak terlalu panas karena disepanjang bibir panjang terdapat banyak tanaman mirip pandan (Pandanus tectorius) yang tumbuh dan membuat suasana menjadi sejuk.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh UteHil. Diberdayakan oleh Blogger.